test
BerandaDaerahPT Timah Bersama BUMN di Bangka Belitung Gelar Karya Nyata Festival di...

PT Timah Bersama BUMN di Bangka Belitung Gelar Karya Nyata Festival di Pulau Belitung

Belitung – PT Timah ikut berpartisipasi mendukung festival UMKM yang diselenggarakan Kementerian BUMN dalam program ‘Karya Nyata Festival’ atau KNF Vol. 5.0 yang diselenggarakan di Pantai Tanjung Pendam, Kabupaten Belitung, Jumat (16/2/20244).

Kegiatan bertajuk ‘Ngangkit Batang Terendam’ yang bermakna memunculkan sesuatu yang telah lama hilang, menjadi tema KNF yang kelima ini.

Adapun KNF ini sebelumnya telah dilakukan di empat Kota Besar yang ada di Indonesia, diantaranya Tangerang, Padang, Medan dan Jambi.

KNF Vol. 5.0 ini turut diikuti oleh BUMN-BUMN yang ada di Bangka Belitung, diantaranya PT Timah Tbk, MIND ID Holding, PT Taspen Persero, Yayasan BUMN, PT BTPN, PT Telkom, PT Pos Indonesia, PT Jamkrindo, PT Pos Indonesia PT Angkasa Pura 1, PT PNM, PT Pupuk Indonesia, PT Bukit Asam, dan PT pengembgan Priwisata IT DC.

Kepala Divisi CSR PT Timah Rahmat Taufik dalam sambutannya saat acara pembukaan mengatakan, jika kegiatan ini merupakan wadah untuk para UMKM untuk unjuk gigi dalam mempromosikan produk mereka.

“Terima kasih atas antusiasme masyarakat Belitung akan kegiatan ini. Semoga dengan adanya acara ini dunia UMKM yang ada di Bangka Belitung ini bisa lebih semarak lagi, bisa memunculkan produk-produk yang berkualitas dan tentunya dapat bersaing dikancah Nasional, maupun Internasional,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu cara dari BUMN untuk membangun talenta-talenta mudanya, yang mana acara ini merupakan gagasan dari CEO maupun CFO Rumah BUMN, yang diperuntukkan membangun UMKM-UMKM yang ada diseluruh Indonesia.

“Mari sama-sama kita dukung, serta kembangkan usaha mereka agar program ini dapat berjalan dan dapat bergulir ke Kota-kota selanjutnya, sehingga UMKM-UMKM yang ada di daerah-daerah bisa mendapatkan tempat yang baik untuk mempromosikan produknya,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Belitung Yuspian
turut hadir dalam pembukaan KNF Vol. 5.0 mengapresiasi peran BUMN-BUMN yang ada di Bangka Belitung dalam memfasilitasi para pelaku UMKM.

“Kami menyambut baik kegiatan seperti ini, karena ini sangat berdampak bagi para pelaku UMKM yang ada di Bangka Belitung, dimana produk-produk mereka dapat terfasilitasi, apalagi di masa seperti ini kita sangat membutuhkan sekali berbagai dukungan, termasuk dari BUMN-BUMN yang ada di Bangka Belitung ini,” katanya.

Kehadiran BUMN diharapkan dapat berperan banyak dari segi produksi dan juga pemasarannya. Tentu ini sangat berdampak positif bagi perekonomian.

“Selain itu juga, PT Timah memiliki andil besar dalam kegiatan ini. Kedepan kami harapkan dapat terus ditingkatkan event-event seperti ini sehingga bisa menggelar ekonomi masyarakat,” ucapnya.

“PT Timah sudah bersama masyarakat Belitung dari sejak lama, baik dengan sektor tambangnya, ditambah dengan adanya peran serta kontribusi yang diberikan PT Timah ini tentu dapat mendukung dan mengembangkan sektor-sektor lain, seperti oariwisata, ekonomi kreatif dan lainnya. Kami harap PT Timah dapat terus mendukung itu,” ujar Yuspian.

Sementara itu, Lalu Adian Wiguna selaku Chief Finance Officer (CFO) Rumah BUMN mengungkapkan rasa syukur dengan terlaksananya kegiatan KNF Vol. 5.0 tersebut. yang mana Belitung menjadi titik yang dipilih untuk menjadi tuan rumah.

“Terima kasih kepada rekan-rekan BUMN dan Frokopimda yang telah turut membantu kegiatan ini, hingga kegiatan hari ini dapat kita selenggarakan,” katanya.

Ia menyebutkan Karya Nyata Festifal Vol. 5.0 merupakan adalah suatu bentuk sinergi dan kolaborasi antar BUMN dala mendukung pengembangan UMKM, dan melalui festival ini pula diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk mengenalkan dan memasarkan produknya ke masyarakat.

“Selai itu, Karya Nyata Festival juga memberikan wadah bagi millenial untuk bisa berkreasi dalam memajukan ekonomi kreatif yang ada di Bangka Belitung ini, khususnya di Pulau Belitung. selain itu juga memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat untuk menikmati hiburan, baik seni budaya khas Belitung. Semoga acara ini dapat berjalan lancar dan sukses tentunya,” ungkapnya. (*)

Sosial Media
11FansSuka
245PengikutMengikuti
78PengikutMengikuti
Terakhir Di Baca
Berita Lainya