test
BerandaDaerahDukung Pendidikan Keagamaan, PT Timah Serahkan Bantuan untuk Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an...

Dukung Pendidikan Keagamaan, PT Timah Serahkan Bantuan untuk Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Darul Muhlasin Kundur Barat

Karimun – Untuk mendukung kegiatan pendidikan di wilayah operasional, PT Timah kerap memberikan bantuan ke institusi pendidikan formal maupun informal. Hal ini sebagai komitmen Perusahaan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkar tambang.

Masih dalam moment Ramadhan 1445 Hijriah, PT Timah menyerahkan bantuan untuk Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Darul Muhlasin di Jalan Kobel Darat, Desa Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Wilayah Operasi Kundur Wiyono yang turut disaksikan oleh Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Nur Adi Kuncoro dalam kegiatan Safari Ramadhan PT Timah di Gedung Serbaguna Wisma Kundur akhir pekan lalu.

Selain memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren, PT Timah juga memberikan bantuan biaya pengobatan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Nurizah Salsabila salah satu santriwati dari Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Darul Muhlasin yang sudah tahfizd sebanyak 21 juz menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Timah atas bantuan yang telah diberikan kepada mereka.

“Saya merasa senang dan bahagia memperoleh bantuan ini. Apalagi sebentar lagi mau menyambut idul fitri jadi saya merasa terbantu. Bantuan ini tentu sangat berarti bagi saya dan juga teman-teman lainnya, dengan adanya bantuan ini dapat saya gunakan untuk membeli kebutuhan saya tanpa harus meminta kepada kedua orang tua lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Pengasuh dari Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Darul Muhlasin Ustadz Samsul memberikan apresiasi kepada PT Timah yang terus menunjukkan kepeduliannya untuk mendukung kemajuan pendidikan agama terutama bagi para santri-santri mereka yang saat ini sedang menimba ilmu.

“Semoga dengan adanya bantuan seperti ini menjadikan motivasi bagi anak anak kami supaya semakin bersemangat dalam menghafalkan Al Qur’an serta mampu memahami isi dan kandungan dari Al Qur’an. Sehingga kedepan nilai nilai dari Al Qur’an tersebut mampu diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk kemaslahatan kehidupan masyarakat,” ucapnya.

Ungkapan juga disampaikan oleh Haryanto (52) yang mendapatkan bantuan dari PT Timah, Haryanto sendiri adalah PHL( pekerja Harian Lepas) yang telah bekerja kurang lebih empat belas tahun.

Menurutnya, bantuan ini sangat berarti bagi dirinya serta keluarga karena saat ini dirinya yang menjadi tulang punggung keluarga dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. Ia sangat bersyukur mendapatkan bantuan serta perhatian dari perusahaan.

“Bantuan ini akan saya gunakan untuk biaya berobat anak saya serta untuk kebutuhan sehari-hari. Saya paham betul pada kondisi perusahaan saat ini, akan tetapi perusahaan masih mampu memberikan secercah cahaya bagi saya dan keluarga. Saya selalu mendoakan agar PT Timah dapat kembali bangkit seperti dahulu, meraih kejayaan seperti yang pernah dicapai pada tahun-tahun sebelumnya,” harapnya. (*)

Sosial Media
11FansSuka
245PengikutMengikuti
78PengikutMengikuti
Terakhir Di Baca
Berita Lainya